Gibran Tanya Cara Menaikkan Peringkat Indonesia di SGIE, Cak Imin Mengaku Tak Paham

Sudutkota.id– Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bertanya ke Cawapres nomer urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait cara menaikkan peringkat Indonesia di SGIE (State of the Global Islamic Economy) saat acara Debat Cawapres yang digelar oleh KPU di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (22/12) malam.

“Karena Gus Muhaimin adalah Ketua Umum Partai PKB. Pasti paham sekali masalah ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE,” tanya Gibran.

Namun dari pertanyaan itu, Cak Imin justru mengaku tidak paham yang dimaksud SGIE,” Terus terang saya tidak paham mengenai SGIE itu,” ungkap Cak Imin.

Kemudian, Gibran memaparkan dengan detail apa yang dimaksud dari pertanyaannya, dan menjelaskan arti SGIE.

“Kita kan sedang fokus mengembangkan ekonomi syariah, keuangan syariah. Otomatis kita harus ngerti juga SGIE yaitu State of the Global Islamic Economy. Misalnya sekarang yang uda masuk peringkat 10 besar adalah makanan halal kita. Skincare halal kita. Fashion kita. Ya mohon maaf kalau pertanyaanya agak sulit ya Gus,” ujarnya dengan sindirian.

Setelah memahami mengenai SGIE pertanyaan dari Gibran tersebut, Cak Imin mengatakan, langkah Pemerintah akan menyiapkan seluruh perangkat regulasi, agar tumbuh kembang seluruh industri halal, termasuk bagaimana membantu sertifikasi murah dan gratis bagi UMKM.

“Pertanyaan ini sungguh penting, karena Indonesia dengan jumalh umat islam yang terbanyak di dunia. Sekaligus bukan saja sebagai pasar ekonomi syariah, pasar pariwisata halal, pasar perbankan syariah, tapi sekaligus memiliki potensi pusat ekonomi syariah dunia. Posisi kita di bawah ini membutuhkan langkah-langkah penting agar yang disebut SGIE menjadi menaikkan peringkat kita,” jelasnya. (Red)

Baca Juga ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

Populer

Berita Lainya
Related

Korlantas Polri Sebut Angka Kecelakaan Menurun di Mudik Lebaran 2024

Sudutkota.id- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut angka kecelakaan...

DPR AS Ajukan Paket Bantuan Ukraina dan Israel Senilai $95 Miliar ke Senat

Sudutkota.id- Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Sabtu (20/4) ...

Media Asing Soroti Letusan Petir Saat Gunung Ruang Erupsi

Sudutkota.id- Media asing Reuters menyoroti erupsi Gunung Ruang yang...

Polres Malang dan TNI Gelar Patroli Bersama, Demi Tingkatkan Keamanan Pasca Libur Lebaran

Sudutkota.id- Polres Malang dan TNI gelar patroli bersama,...