Pemkot Batu Pastikan Kondisi Jalan Mulus saat Lebaran 2024

Sudutkota.id- Menjelang masa libur lebaran Idul Fitri 2024 dan peningkatan jumlah wisatawan yang akan datang, Pemkot Batu terus berbenah untuk melakukan perbaikan jalan utama maupun jalan alternatif agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Sejumlah kawasan seperti Desa Pandanrejo, Kelurahan Temas, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Pendem, Desa Junrejo, Desa Tlekung, Songgoriti Kelurahan Songgokerto, Desa Sidomulyo hingga Desa Bulukerto menjadi titik-titik peninjauan sebagai jalur alternatif.

Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai, mengungkapkan pihaknya sudah mulai melakukan peninjauan di titik-titik wilayah tersebut, untuk memastikan kondisi jalan baik dan tidak ada yang berlubang, serta mengecek kelengkapan rambu-rambu lalu lintas

“Jalan berlubang kami tandai agar segera ditindak lanjuti oleh DPUPR,” sambungnya.

Kepala DPUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat, dengan nada senada mengaku siap untuk merealisasikan rencana tersebut. Pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp. 4 miliar untuk perbaikan jalan.

“Jadi empat miliar ini sudah disiapkan untuk perawatan jalan dan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU),” ujarnya.

Setidaknya sudah ada sekitar 25 titik yang sudah teratasi sejak Januari hingga Maret 2024. Sedang dalam mengatasi jalan berlubang, Alfi juga mengaku setiap hari menurunkan 3 tim dengan masing-masing jumlah personil antara 5-6 orang untuk meninjau langsung jalan-jalan yang bermasalah.

Terlebih setiap memasuki libur lebaran selalu terjadi kemacetan di beberapa titik. Pemkot Batu dan pihaknya benar-benar memastikan ruas-ruas jalan alternatif dalam kondisi layak untuk digunakan

“Untuk itu bersama Pak Pj Walikota Batu, kami langsung meninjau jalur-jalur alternatif ini untuk mendata jalan berlubang agar segera dilakukan perbaikan. Sehingga bisa digunakan wisatawan tanpa ada hambatan,” pungkasnya. (Dn)

Baca Juga ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

Populer

Berita Lainya
Related

Korlantas Polri Sebut Angka Kecelakaan Menurun di Mudik Lebaran 2024

Sudutkota.id- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut angka kecelakaan...

DPR AS Ajukan Paket Bantuan Ukraina dan Israel Senilai $95 Miliar ke Senat

Sudutkota.id- Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Sabtu (20/4) ...

Media Asing Soroti Letusan Petir Saat Gunung Ruang Erupsi

Sudutkota.id- Media asing Reuters menyoroti erupsi Gunung Ruang yang...

Polres Malang dan TNI Gelar Patroli Bersama, Demi Tingkatkan Keamanan Pasca Libur Lebaran

Sudutkota.id- Polres Malang dan TNI gelar patroli bersama,...