Pabrik Keripik Jagung UD Gajah Bangkit di Majangtengah Dampit Kebakaran

0
Petugas dan sejumlah karyawan saat berada di lokasi kebarakan.(foto:sudutkota.id/Mt)
Advertisement

Sudutkota.id – Minggu pagi tadi warga Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, dikejutkan dengan kejadian kebakaran yang menimpa pabrik makanan ringan UD Gajah Bangkit, milik Hj. Suriati.

Kejadian diketahui sekitar pukul 08.30 WIB, Minggu (20/10). Sedangkan lokasi pabrik berada di Dusun Kedawung, Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material diperkiran mencapai Rp. 20 Juta.

Kapolsek Dampit Iptu Ahmad Taufik Syafiudin menjelaskan, sekitar pukul 07.00 WIB, karyawan pabrik mulai melakukan aktifitas menggoreng olahan makanan ringan berupa kripik jagung yang diproduksi pabrik tersebut.

Dan satu jam berselang, karyawan di bagian penggorengan berniat untuk istirahat. Dan mengecilkan api kompor yang dinyalakan untuk menggoreng.

Meski api sudah dikecilkan, tapi minyak yang ada di wajan penggorengan masih dalam kondisi panas. Tak lama berselang, muncul api dari minyak yang ada di dalam wajan.

Mengetahui munculnya api tersebut, sejumlah karyawan berusaha memadamkan. Dengan cara menyiram sumber api dengan pasir dan air. Namun bukannya padam, api malah semakin membesar.

Karena sulit dipadamkan, sehingga pemilik pabrik menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang. Dan ditindaklanjuti dengan pengiriman tiga unit mobil Damkar ke lokasi kejadian.

“Dan selang beberapa menit setelah dilakukan pembasahan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB. Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp. 20 Juta,” pungkas Taufik.(Mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here