Besok, 1.800 Warga Pemula Kota Batu Bakal Nyoblos di Pemilu 2024

Sudutkota.id– Berdasarkan catatan Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Batu, terdapat 1800 warga yang baru saja berusia 17 tahun dan bisa menjadi pemilih pemula dalam Pemilu (Pemilihan Umum) 2024, Rabu (14/2) besok.

Capaian angka itu sudah dilakukan dengan secara optimal oleh Dispendukcapil. Seperti dikatakan oleh Kepala Dispendukcapil Kota Batu Wiwik Nuryati.

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin agar E-KTP bagi pemula dalam hal ini baru berusia 17 tahun bisa segera dimiliki sehingga para pemula dapat menyalurkan hak pilih dalam Pemilu 2024,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/2).

Selanjutnya, Wiwik juga menerangkan, segala upaya telah dilakukan dalam melakukan pencatatan ikatan kependudukan digital (IKD) dan cetak E-KTP.

“Kami juga memiliki program jemput bola ke sekolah dalam melakukan pencatatan ikatan kependudukan digital (IKD) dan cetak E-KTP,” paparnya.

Tak hanya itu, ada pelayanan E-KTP di Mall Pelayanan Publik saat weekend atau Sabtu dan Minggu bagi warga baru menginjak umur 17 tahun di MPP.

“Pelayanan kita berikan bagi siswa yang telah berusia 17 tahun saat Pemilu sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dari Dinas Pendidikan. Pelayanan ini untuk memberikan kesempatan bagi warga Kota Batu yang telah berusia 17 tahun untuk dapat memiliki KTP, dan ikut serta dalam Pemilu 2024,” tandasnya. (Dn)

Baca Juga ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

Populer

Berita Lainya
Related

Korlantas Polri Sebut Angka Kecelakaan Menurun di Mudik Lebaran 2024

Sudutkota.id- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut angka kecelakaan...

DPR AS Ajukan Paket Bantuan Ukraina dan Israel Senilai $95 Miliar ke Senat

Sudutkota.id- Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Sabtu (20/4) ...

Media Asing Soroti Letusan Petir Saat Gunung Ruang Erupsi

Sudutkota.id- Media asing Reuters menyoroti erupsi Gunung Ruang yang...

Polres Malang dan TNI Gelar Patroli Bersama, Demi Tingkatkan Keamanan Pasca Libur Lebaran

Sudutkota.id- Polres Malang dan TNI gelar patroli bersama,...