Dinilai Sangat Penting, Lathifah Berjanji Akan Perkuat Pendidikan di Tingkat PAUD

0
Calon Wakil Bupati Malang Lathifah Shohib saat memberikan pernyataannya terkait pentingnya peningkatan pendidikan di tingkat PAUD.(foto:sudutkota.id/ist)
Advertisement

Sudutkota.id – Dinilai sangat penting, Calon Wakil Bupati Malang Lathifah Shohib berjanji, bakal meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut Lathifah, pentingnya pendidikan di tingkat PAUD karena merupakan pondasi dari segala tingkatan pendidikan.

“Jadi kalau pondasinya sudah kuat, maka pembangunan pendidikan ke depan akan lebih baik,” tandas Bu Nyai, panggilan akrab Lathifah, di sela jadwal kampanyenya di Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jumat (18/10).

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan tersebut, lanjutnya, sudah jadi tugas utama dari pemerintah daerah (Pemda). Oleh sebab itu, jika dirinya terpilih jadi Wakil Bupati Malang mendampingi Sanusi, maka dia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut.

Disinggung masih tingginya angka anak putus sekolah di Kabupaten Malang yang mencapai 19 ribu anak, Bu Nyai menegaskan, jika dirinya terpilih sebagai Wakil Bupati Malang akan berupaya untuk menekan angka tersebut.

“Pertama kami akan mendata penyebabnya. Jika karena kekurangan biaya, maka akan kami carikan solusi terkait pembiayaan pendidikan. Baik itu dari program Indonesia pintar atau dengan memberikan beasiswa,” terangnya.

Dicontohkannya, beasiswa yang dimaksud bisa dari CSR pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Malang. Maupun dari sumber pendanaan yang lain. Yang jelas, terkait bidang pendidikan di tingkat dasar akan dijadikan prioritasnya.(SW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here