Selesaikan Konsolidasi Partai, PDI Perjuangan Yakin Jago-Jagonya Bakal Menang

0
Jajaran pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Malang selesai menggelar konsolidasi partai di tingkat PAC hingga ranting.(foto:sudutkota.id/ist )
Advertisement

Sudutkota.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Malang terus menggeber konsolidasi di jajaran partainya. Saat ini, mereka sudah selesai mengonsolidasi struktur partai di tingkatan Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga ke pengurus ranting.

Darmadi, sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang mengatakan, Kabupaten Malang adalah sebuah wilayah yang besar dan luas. Terdapat 33 kecamatan, yang terdiri dari 378 desa dan 12 kelurahan. Dalam pilkada serentak 2024 ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang telah rampung melaksanakan konsolidasi bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) di 33 kecamatan bersama seluruh Pengurus Ranting sebanyak 390 desa/kelurahan.

Konsolidasi tersebut dilaksanakan untuk fokus memenangkan jago yang diusungnya pada Pilkada Kabupaten Malang yaitu paslon Sanusi – Latifah, dengan nomor urut 1. Tak hanya itu, konsolidasi juga dilakukan untuk memenangkan Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur, yakni Hj. Tri Rismaharini – KH. Sahrul Azhar Asumta, dengan nomor urut 3.

Konsolidasi tersebut juga mensosialisasikan 5 program unggulan pasangan Risma – Gus Han, yakni, pemerintahan gercep (gerak cepat) dan anti korupsi, ekonomi melenting dan kemiskinan rontok, pendidikan dan kesehatan gratis, insfrastruktur berkualitas, terkoneksi dan ramah lingkungan, serta masyarakat maju, sejahtera dan berbudaya.

Tak hanya itu, kader dan para pejuang partai moncong putih ini juga mendapatkan sosialisasi 10 program unggulan paslon Sanusi – Latifah yang bertajuk Dasa Cita. Yang tertuang dalam visi-misi Malang Makmur Berkelanjutan. Yakni sebanyak 10 program unggulan. Antara lain, pembangunan infrastruktur dengan alokasi anggaran 600 miliar per tahun, menciptakan 100 ribu lapangan kerja, menjamin stabilitas harga pangan dan komoditas pertanian lokal.

Selain itu, jaminan layanan kesehatan gratis bagi warga miskin, pendidikan dasar gratis dan insentif guru (non ASN/guru ngaji/guru sekolah minggu), pengembangan industri pertanian dan petani milenial untuk ketahanan pangan, digitalisasi satu data untuk memudahkan pelayanan publik, peningkatan ekonomi kreatif berbasis desa wisata dan obyek wisata unggulan, mendorong UMKM naik kelas dan wirausaha berdaya saing, anggaran insentif RT/RW dan BPJS untuk perangkat desa.

Masih kata Darmadi, yang juga Ketua Tim Pemenangan Sanusi – Latifah, rampungnya konsolidasi ini membuat dirinya yakin bahwa para pejuang partai yang ada di seluruh Kabupaten Malang telah siap untuk memenangkan jago-jagonya. Baik itu calon bupati Malang maupun calon gubernur Jatim.

“Iya, kami telah siap bekerja dan berjuang untuk kesuksesan pada tanggal 27 November nanti”, terangnya.(SW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here