Tiga Pilar Kelurahan Gadang Raih Prestasi Tingkat Jatim, Kapolres Malang: Bukti Sinergitas Kuat

0
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat memberikan penghargaan. (foto: istimewa)
Advertisement

Sudutkota.id- Kelurahan Gadang Kota Malang berhasil meraih prestasi dengan menjadi juara terbaik kedua Lomba Desa/Kelurahan tingkat Polda Jawa Timur tahun 2024.

Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, dengan mengatakan bahwa tiga pilar (Polri, TNI, dan Pemerintah daerah) dari kelurahan Gadang terbukti memiliki sinergitas kuat.

“Kelurahan Gadang telah membuktikan bahwa sinergitas Tiga Pilar yang kuat dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan,” ungkapnya dalam Apel Konsolidasi Ops Patuh Semeru 2024 dihalapan depan Polresta Malang Kota pada hari Senin (29/07) pagi.

Dalam kesempatan itu, Perwira polisi yang kerap disapa Buher itu juga memberikan penghargaan secara langsung kepada tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kelurahan) yang telah berkontribusi dalam keberhasilan Kelurahan wilayahnya.

“Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Kota Malang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kelurahan-kelurahan lain,” sambungnya.

Prestasi gemilang ini semakin mengukuhkan posisi Kelurahan Gadang maju ke Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) II 2024 Tingkat Provinsi atau Nasional.

Mengingat Lomba APJW II 2024 menggambarkan semangat kerjasama, solidaritas, dan kebersamaan Tiga Pilar dalam menghadapi tantangan pembangunan di desa-desa.

Polresta Malang Kota Polda Jatim mengusung Kelurahan Gadang maju ke APJW 2024 ini menjadi percontohan dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sebelumnya, Kombes Buher juga menjelaskan bahwa Kelurahan Gadang berhasil lolos melalui seleksi yang sangat ketat.

“Dari 57 kelurahan yang ada di Kota Malang, hanya lima kelurahan yang berhasil masuk tahap seleksi. Dan akhirnya, Kelurahan Gadang yang keluar sebagai juara dua Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kota Polda Jatim,” terangnya.

Selain Kelurahan Gadang, ada empat kelurahan lain juga meraih penghargaan atas prestasi mereka dalam menjaga Kamtibmas.

Kelurahan Merjosari meraih juara dua kategori kompak dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat, Kelurahan Purwodadi menjadi juara satu kategori aktif dalam menghalau tindakan Trekbud.

Sementara Kelurahan Kasin dan Kelurahan Sawojajar juga tidak ketinggalan meraih penghargaan atas kontribusi mereka.

Dengan diraihnya sejumlah penghargaan ini, diharapkan sinergitas Tiga Pilar di Kota Malang dapat terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Tiga pilar di kelurahan adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan. Oleh karena itu, mereka sangat layak mendapatkan penghargaan atas prestasi yang telah mereka capai. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Malang” pungkasnya. (Mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here