Resmi Dilantik, Tiga Pimpinan DPRD Kota Batu Siap Kolaborasi untuk Kepentingan Rakyat

0
Pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Kota Batu periode 2024-2029. (ist)
Advertisement

Sudutkota.id – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu resmi dilantik melalui rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah atau Janji Pimpinan DPRD, yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Jumat (18/10/2024).

Adapun tiga pimpinan tersebut yakni M Didik Subiyanto sebagai Ketua DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), didampingi Wakil Ketua I Punjul Santoso dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), serta Wakil Ketua II Ludi Tanarto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPRD Kota Batu M Didik Subiyanto mengatakan, setelah pelantikan ini, pihaknya akan segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD).

“Selanjutnya kami akan melanjutkan pembentukan AKD agar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPRD bisa berjalan optimal dan dilanjutkan pengawasan terhadap Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berjalan sesuai rencana,” katanya ditemui usai pelantikan.

Sementara itu Wakil Ketua 1 Punjul Santoso menguraikan bahwa pelantikan yang dilakukan sebenarnya hanya seremonial saja, karena hal yang paling penting menurutnya adalah kolaborasi antar setiap fraksi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Apalagi saat ini juga sedang terjadi masa kampanye, sehingga kami merasa seluruh legislatif bisa menempatkan diri. Karena siapapun yang terpilih nantinya maka mereka membutuhkan pengawasan dari kita dalam menggunakan anggaran masyarakat dan program yang diusung oleh masing-masing OPD,” imbuhnya

Senada Wakil Ketua 2 DPRD Kota Batu Ludi Tanarto menjelaskan pentingnya kerja sama antar fraksi untuk mendukung program-program legislatif yang pro-rakyat sehingga setiap anggota DPRD wajib berkontribusi aktif dalam menjalankan fungsinya, baik melalui komisi-komisi yang ada maupun dalam sidang paripurna.

“Intinya adalah kolaborasi dan semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan yang lebih baik demi kesejahteraan seluruh warga,” pungkasnya. (Dn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here