Jembatan di Dau Ambrol, Dinas PUBM Gercep Akan Benahi di Tahun 2024 ini

Sudutkota.id– Jembatan yang di daerah Jalan Tirto Taruno, Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang itu diketahui ambrol pada akhir Tahun 2023. Dimana terdapat lubang yang mengaga sekitar 2,5 meter dan membahayakan masyarakat.

Menindaklanjuti itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Kabupaten Malang bergerak cepat (Gercep) akan membenahinya di tahun 2024 ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUBM, Khairul Isnaidi Kusuma, kepada media Sudutkota, Senin (01/04).

“Akan segera kami tangani dengan rekonstruksi ulang di Tahun 2024 ini. Dilakukan rekontruksi ulang, tujuannya agar lebih aman,” ungkapnya.

Dalam pembenahan ini, sambung Khairul, telah disiapkan anggaran APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Tahun 2024 senilai Rp 650 juta.

“Saat ini telah proses lelang atau tender. Proses lelang itu sendiri memerlukan waktu kurang lebih 1 bulan di sistem atau LPSE. Dengan begitu pengerjaan akan dimulai Bulan Mei. Kalau anggarannya disiapkan senilai Rp Rp 650 juta di Tahun Anggaran 2024 ini,” tandasnya pria khas berkacamata tersebut.

Selanjutnya ia menegaskan, jembatan yang ambrol itu penanganan tidak dapat dilakukan dengan hanya pemeliharaan rutin. Pasalnya, diikhawatirkan membahayakan masyarakat.

“Apabila dilakukan hanya pemeliharaan rutin dapat membahayakan masyarakat atau pengguna jalan. Sehingga perlu untuk direkonstruksi, agar jembatan itu benar-benar kuat dan aman. Intinya, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dasar di bidang infrastruktur kepada masyarakat,” pungkasnya. (Dy)

Baca Juga ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

Populer

Berita Lainya
Related

Korlantas Polri Sebut Angka Kecelakaan Menurun di Mudik Lebaran 2024

Sudutkota.id- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut angka kecelakaan...

DPR AS Ajukan Paket Bantuan Ukraina dan Israel Senilai $95 Miliar ke Senat

Sudutkota.id- Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Sabtu (20/4) ...

Media Asing Soroti Letusan Petir Saat Gunung Ruang Erupsi

Sudutkota.id- Media asing Reuters menyoroti erupsi Gunung Ruang yang...

Polres Malang dan TNI Gelar Patroli Bersama, Demi Tingkatkan Keamanan Pasca Libur Lebaran

Sudutkota.id- Polres Malang dan TNI gelar patroli bersama,...