Gelar Gerakan Pangan Murah, DPKP Kota Batu Optimis Bisa Tekan Kenaikan Harga Pasaran

Sudutkota.id – Program Gerakan Pangan Murah yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Batu di Desa Oro-oro Ombo, Jumat (15/3/2024).

Kepala DPKP Kota Batu, Heru Yulianto, mengungkapkan, gerakan ini diyakini dapat menekan harga di pasaran. Pasalnya, harga di program ini cenderung lebih rendah dibandingkan harga pasaran.

Selain itu, Pemkot Batu juga memberikan subsidi pada beberapa komoditi seperti harga daging sapi yang dijual dari Rp 116 ribu menjadi Rp 106 ribu perkilogram.

“Dari subsidi itulah, 25 kilogram daging yang disiapkan akhirnya habis terjual. Selain itu beras SPHP dari harga Bulog Rp 51 ribu menjadi Rp 50.000. Begitu juga Gula dan Minyak Goreng yang tadinya Rp 16 ribu menjadi Rp 15 ribu,” urainya.

Sebagai informasi, kegiatan serupa juga bakal dilaksanakan oleh Diskoperindag Kota Batu dengan menyasar Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Junrejo sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Yayan salah satu warga Oro-oro Ombo mengaku kegiatan Gerakan Pangan Murah sangat membantu keluarganya. Karena, pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga cenderung melebihi dari hasil pendapatannya.

“Mau menjerit tapi bagaimana lagi. Penghasilan setiap hari tidak sama dengan pengeluaran yang wajib disalurkan untuk keluarga. Semoga segera ada penurunan harga kedepannya,” pungkasnya. (Dn)

Baca Juga ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

Populer

Berita Lainya
Related

Korlantas Polri Sebut Angka Kecelakaan Menurun di Mudik Lebaran 2024

Sudutkota.id- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut angka kecelakaan...

DPR AS Ajukan Paket Bantuan Ukraina dan Israel Senilai $95 Miliar ke Senat

Sudutkota.id- Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Sabtu (20/4) ...

Media Asing Soroti Letusan Petir Saat Gunung Ruang Erupsi

Sudutkota.id- Media asing Reuters menyoroti erupsi Gunung Ruang yang...

Polres Malang dan TNI Gelar Patroli Bersama, Demi Tingkatkan Keamanan Pasca Libur Lebaran

Sudutkota.id- Polres Malang dan TNI gelar patroli bersama,...