Dua Tas Milik Jamaah Wanita Raib saat Salat Subuh

Sudutkota.id– Dua tas milik jamaah wanita raib saat salat subuh di Masjid At Taubah di Jalan Simpang Barito 1 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (13/3/2024 ).

Aksi pencuri dua tas milik jamaah itu terekam CCTV oleh Masjid setempat. Kemudian video pencurian diunggah salah satu pengurus masjid hingga tersebar luas di Media Sosial (Medsos).

Nampak dalam video pencurian yang didapat oleh media ini, pelaku dalam melakukan aksinya memakai jaket hoodie dan postur tubuhnya agak tinggi.

Berdasarkan rekaman CCTV pelaku ini naik lewat tangga yang menuju ke pintu Timur. Kemudian sempat seolah memeragakan gerakan salat, namun tidak sama dengan imam.

Seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Tamir Masjid At-Taubah, Farid saat dikonfirmasi awak media, Jumat (15/3/2024 ).

“Pelaku masuk saat seluruh jamaah sedang menunaikan salat berjamaah. Selanjutnya, pelaku ini pura-pura sholat dan mengintai barang bawaan jamaah perempuan masjid tersebut.” ujarnya.

“Nah, ketika sujud terakhir pelaku langsung masuk mengambil barang milik ibu-ibu jamaah masjid di sisi utara. Kemudian keluar dan melihat situasi, lalu kabur,” tambahnya.

Tak lama kemudian, para jamaah wanita ini baru sadar kalau barangnya diambil dan berteriak minta tolong.

“Jadi, seluruh masjid keluar, dan mencoba mengejar pelaku. Namun, warga sudah kehilangan jejak. Pelaku sudah kabur bersama temannya. Sepertinya, pelaku ini sudah ditunggu temannya di jalan, di luar komplek masjid. Jadi ia memanfaatkan jeda setelah sujud sampai salam, untuk kabur usai beraksi,” papar Farid.

Berikutnya, pria yang sekaligus menjadi marbot masjid menyampaikan, bahwa pelaku berhasil menggondol dua dompet milik jamaah yang di dalamnya berisi uang. Dan salah satu dompet ada yang diselipkan di kaca mata baca.

Tak hanya itu, Farid juga bercerita, pada sebelumnya tepatnya pada Sabtu (24/2/2024) lalu Masjid At-Taubah juga disatroni maling. Dimana elpiji 3 kilogram dan kotak amal raib.

“Saat ini, pihak pengurus masjid telah melaporkan ke pihak keamanan dan RT/RW setempat. Kalau untuk laporan ke pihak kepolisian, belum. Harapan kami, kejadian seperti ini bisa diwaspadai dan tidak terjadi di masjid lainnya,” pungkasnya. (Mt)

Baca Juga ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

Populer

Berita Lainya
Related

Korlantas Polri Sebut Angka Kecelakaan Menurun di Mudik Lebaran 2024

Sudutkota.id- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut angka kecelakaan...

DPR AS Ajukan Paket Bantuan Ukraina dan Israel Senilai $95 Miliar ke Senat

Sudutkota.id- Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Sabtu (20/4) ...

Media Asing Soroti Letusan Petir Saat Gunung Ruang Erupsi

Sudutkota.id- Media asing Reuters menyoroti erupsi Gunung Ruang yang...

Polres Malang dan TNI Gelar Patroli Bersama, Demi Tingkatkan Keamanan Pasca Libur Lebaran

Sudutkota.id- Polres Malang dan TNI gelar patroli bersama,...