The Golden Star Warriors Digilas oleh Pasukan Garuda di Kandang Sendiri

Sudutkota.id- Timnas Indonesia berhasil membungkam suporter timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa malam (26/3), lantaran pasukan garuda membantai the golden star warriors, julukan dari timnas Vietnam dengan skor 3-0.

Hasil ini sekaligus mematahkan kutukan selama 20 tahun timnas tak pernah menang di laga tandang lawan Vietnam, terakhir kali Indonesia berjaya di kandang Vietnam saat Piala AFF, Desember 2004. Kala itu Indonesia juga unggul 3-0.

Pada babak pertama Indonesia sudah unggul 2-0 berkat gol Jay Idzes di menit 9 dan Ragnar Oratmangoen di menit ke 24. Kekalahan Vietnam semakin telak menjadi 3-0, saat Ramadhan Sananta menambah gol keunggulan Indonesia di injury time.

Saat ini Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan 7 poin, membayangi Irak di puncak klasemen dengan poin 12, lalu Vietnam di posisi ketiga dengan 3 poin, dan Filipina yang menjadi pesakitan di urutan terbawah dengan 1 poin.

Pasukan Shin Tae-yong ini selanjutnya akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni 2024. Semuanya laga akan digelar di Indonesia.

Tak hanya berpotensi kukuh di posisi dua yang akan menjadi garansi untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia juga naik secara posisi di ranking FIFA. Berkat kemenangan dari Vietnam, Indonesia mendapatkan tambahan 14,67 poin di ranking FIFA.

Hal ini membuat perolehan angka Timnas Indonesia di ranking FIFA menembus 1,102.70 poin. Mengutip dari laman football-ranking.com, Timnas Indonesia naik empat posisi dari ranking 139 ke 135 dunia, menggeser Kuwait yang menempati peringkat 138 dunia, Lithunia peringkat 137, Latvia posisi 136 dan Nicaragua yang berada di peringkat 135.(Ms)

Baca Juga ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

Populer

Berita Lainya
Related

Korlantas Polri Sebut Angka Kecelakaan Menurun di Mudik Lebaran 2024

Sudutkota.id- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut angka kecelakaan...

DPR AS Ajukan Paket Bantuan Ukraina dan Israel Senilai $95 Miliar ke Senat

Sudutkota.id- Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Sabtu (20/4) ...

Media Asing Soroti Letusan Petir Saat Gunung Ruang Erupsi

Sudutkota.id- Media asing Reuters menyoroti erupsi Gunung Ruang yang...

Polres Malang dan TNI Gelar Patroli Bersama, Demi Tingkatkan Keamanan Pasca Libur Lebaran

Sudutkota.id- Polres Malang dan TNI gelar patroli bersama,...