Copet di Pasar Besar Malang Berhasil Gondol Uang 5 Juta dari Korban

Sudutkota.id- Aksi kawanan copet yang terekam CCTV, terlihat pelaku sedang melakukan aksinya terhadap seorang wanita di Toko Pakaian Alfin Collection di Lantai 2 Pasar Besar Kecamatan Klojen Kota Malang.

Pelaku diduga dua orang ibu-ibu yang mengenakan jilbab. Aksi tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB pada Minggu (17/3/2024)

Video aksi pencopetan tersebut lantas diunggah di salah satu komunitas di media sosial Facebook oleh akun CivieRa dan menjadi perbincangan.

“Yang tau orang pakai kerudung warna hitam,tadi siang mengambil uang 5 juta lebih dari tas mbak-mbak gak pakai kerudung, lokasi pasar besar malang toko alfin collection, seng ati-ati lurd (yang hati-hati saudara), kate riyoyo okeh wong peteng (mau lebaran banyak orang gelap mata),” ungkap CivieRa dalam postingannya.

Dalam melakukan aksinya, pencopet terlihat melakukan kerjasama dengan temannya.

Awalnya pelaku yang memakai jilbab warna hitam terlihat sedang memilih pakaian sambil melirik korban yang saat itu juga sedang memilih pakaian dengan posisi jongkok dan tas korban berada di posisi belakang punggung.

Sementara, temannya yang memakai jilbab coklat bertugas menutupi dengan baju yang di jembreng, agar pelaku bisa mengambil uang milik korban tanpa terlihat oleh konsumen yang lain, bahkan oleh korban sendiri.

“Pada menit ke 36, saat korban posisi jongkok, pelaku yang memakai jilbab hitam dengan cepat merogoh uang sebesar Rp 5 juta lebih didalam tas korbannya,” tulis CivieRa.

Terkait identitas korban, korban mengaku warga Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, dan merupakan ibu dari artis penyanyi dangdut yang terkenal di malang.

Masih menurut CivieRa, korban sudah diarahkan untuk membuat laporan ke polisi.

Di tempat berbeda, Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto mengaku kalau sampai saat ini pihak Polsek belum menerima laporan terkait aksi pencopetan di Toko Pakaian Pasar Besar Kota Malang.

“Belum ada laporan dari korban pencopetan sampai saat ini,” kata Kompol Syabain, saat dikonfirmasi awak media pada Minggu (17/3/2024 ) malam.

Syabain juga mengimbau untuk saat ini masyarakat harus selalu hati-hati dan waspada bila membawa uang dan perhiasan, agar diletakkan pada bagian badan yang mudah diawasi.

“Silahkan untuk korban melaporkan ke Polsek Klojen. Ingat kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan,” pungkasnya.(Mt)

Baca Juga ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

Populer

Berita Lainya
Related

Korlantas Polri Sebut Angka Kecelakaan Menurun di Mudik Lebaran 2024

Sudutkota.id- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut angka kecelakaan...

DPR AS Ajukan Paket Bantuan Ukraina dan Israel Senilai $95 Miliar ke Senat

Sudutkota.id- Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Sabtu (20/4) ...

Media Asing Soroti Letusan Petir Saat Gunung Ruang Erupsi

Sudutkota.id- Media asing Reuters menyoroti erupsi Gunung Ruang yang...

Polres Malang dan TNI Gelar Patroli Bersama, Demi Tingkatkan Keamanan Pasca Libur Lebaran

Sudutkota.id- Polres Malang dan TNI gelar patroli bersama,...