Daerah

Smart Hub Center Perumda Tirta Kanjuruhan Raih Penghargaan dari PERPAMSI Pusat

63
×

Smart Hub Center Perumda Tirta Kanjuruhan Raih Penghargaan dari PERPAMSI Pusat

Share this article
Smart Hub Center Perumda Tirta Kanjuruhan Raih Penghargaan dari PERPAMSI Pusat
Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi, S.Sos., MM.(foto:istimewa)

Sudutkota.id – Peluncuran Smart Hub Center Perumda Tirta Kanjuruhan berbuah manis. Pada ajang Sayembara Flexing Kategori Pelayanan Publik 2025 PERPAMSI Pusat, layanan digital itu meraih penghargaan nasional.

Raihan prestasi itu kembali menunjukkan komitmen Perumda Tirta Kanjuruhan dalam meningkatkan kualitas pelayanannya kepada publik. Smart Hub Center, merupakan pusat layanan digital terpadu yang didesain untuk menjawab kebutuhan pelanggan secara cepat, transparan, dan terintegrasi.

Lebih dari sekadar pusat pengaduan, Smart Hub Center hadir sebagai jembatan komunikasi digital antara pelanggan dan perusahaan. Melalui sistem yang terstandar dan didukung oleh teknologi informasi. Sehingga setiap pertanyaan, laporan, hingga permintaan layanan kini dapat diakses melalui berbagai kanal. Semua terhubung dalam satu ekosistem pelayanan yang lebih efisien dan humanis.

“Smart Hub Center kami siapkan sebagai ruang layanan yang tidak hanya cepat dalam merespons, tapi juga mampu membaca kebutuhan pelanggan dan memberi solusi yang tepat. Penghargaan dari PERPAMSI Pusat menjadi penguat bahwa arah inovasi ini sudah berada di jalur yang benar,” ujar Direktur Utama H. Syamsul Hadi, S.Sos., MM, Rabu (16/7/2025).

Atas pengembangan layanan ini, lanjutnya, Perumda Tirta Kanjuruhan menerima penghargaan nasional dari PERPAMSI Pusat dalam ajang Sayembara Flexing Kategori Pelayanan Publik 2025.

“Penghargaan tersebut diberikan karena Smart Hub Center dinilai sebagai contoh transformasi digital yang aplikatif, mudah direplikasi, dan berdampak nyata bagi pelanggan,” kata Syamsul.

Di samping itu, melalui Hotline 150511, pelanggan dapat mengakses layanan pada jam kerja (08.00-15.00 WIB), seperti pelaporan gangguan aliran air, informasi tagihan dan verifikasi pembayaran, permintaan sambungan baru, laporan kebocoran pipa, saran serta umpan balik terhadap pelayanan

“Setiap pengaduan terekam otomatis dan dapat dipantau oleh pelanggan, dengan sistem tracking berbasis kode laporan (ticketing),” lanjutnya.

Selain hotline, pelanggan juga dapat memanfaatkan akses lainnya, yaitu WhatsApp Resmi Unit Layanan, Website www.perumdatirtakanjuruhan.com, Instagram dan Facebook: Perumda Tirta Kanjuruhan, Facebook Page: Smart Hub Center Tirta Kanjuruhan, X / Twitter: Perumdatirkan, Tiktok: Tirtakanjuruhan, dan Aplikasi My Tirta Kanjuruhan yang dapat diunduh melalui google playstore.

“Smart Hub Center juga menjadi pusat data pelanggan yang mendukung proses pendaftaran digital, pelacakan layanan, notifikasi tagihan otomatis, hingga analisis kepuasan pelanggan,” terang Syamsul.

Smart Hub Center hadir bukan hanya sebagai kanal layanan, tapi juga sebagai sistem manajemen pelayanan pelanggan berbasis data yang memungkinkan, pelayanan lebih responsif dan terukur, efisiensi operasional dalam menangani keluhan, perencanaan program pelayanan dan pemasaran berbasis kebutuhan nyata pelanggan, serta peningkatan kepercayaan publik terhadap pelayanan BUMD air minum.

Perumda Tirta Kanjuruhan mengajak seluruh pelanggan untuk mulai menggunakan kanal-kanal layanan digital yang telah disediakan, termasuk hotline 150511, semua kebutuhan informasi dan keluhan dapat ditangani lebih cepat dan terdokumentasi dengan baik.

“Kami percaya, pelayanan yang baik dimulai dari keberanian untuk mendengar dan berbenah,” pungkas Syamsul.(pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *