Sudutkota.id- PSSI dan Erigo resmi berkolaborasi untuk menyiapkan apparel baru Timnas Indonesia selama dua musim ke depan. Yang mana Erigo sendiri menggantikan Mills sebagai penyedia apparel Timnas Indonesia.
Dengan tagline PSSI x ERIGO Sport ‘Moving Forward Into The Golden Era’ diharapkan, era-era kejayaan buat timnas Indonesia akan datang.
Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Erick di Ganara Art, FX Sudirman saat PSSI mengumumkan resmi menggaet Erigo dengan Erspo, Senin (22/1).
“Ini era baru, golden era. Tidak hanya kita mendorong tim nasional kita bisa mempersiapkan diri dengan baik, apalagi kemarin ada training center di Turki, persiapan U-20, tetapi kita juga membuka bagaimana brand lokal bisa mendunia,” ujarnya.
“Kita coba mendorong brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda dunia, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia,” imbuh Erick.
Proses tender itu sendiri, lanjut Erick, diikuti oleh 20 brand. Kemudian prosesnya juga sangat menari, karena sangat transparan.
“Ini pertama kali karena memang kita dorong PSSI bukan hanya untuk meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi. Dan nilainya ini Rp16,5 miliar, di mana ada cash Rp5 miliar. Dan yang paling terbaru ada istilahnya royalti. Ini belum pernah selama ini,” tandas Erick.
Sementara itu, CEO Erigo, Muhammad Sadad, mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan Erick Thohir yang telah mempercayai Erspo.
“Jadi, secara resmi, Erigo hari ini memperkenalkan brand baru bernama Erspo sebagai bentuk keseriusan di industri sportswear (pakaian olahraga, red). Ini proyek benar-benar kolaborasi karena kami ingin mengajak orang-orang dari industri bahwa Garuda memanggil,” pungkasnya. (Ms)