Konsep MPP Merdeka Kota Malang Dipuji Sekjen Ombudsman RI, Pj Wali Kota Malang Ucapkan Terimakasih

0
Sekjen Ombudsman RI, Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu A.P, M.Si (kiri) saat bersama Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso (kanan). (foto: Dok. Pro)
Advertisement

Sudutkota.id- Konsep Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Malang dipuji Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ombudsman RI, Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, A.P, M.Si.

Hal itu disampaikannya saat melihat kondisi Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka dalam melayani masyarakat secara langsung, Jumat (20/9/2024).

“Konsep Mall Pelayanan Publik yang dimiliki Kota Malang sudah sangat memuaskan. Selain itu, Pemkot Malang telah sukses menghadirkan potret pelayanan publik yang prima. Tentunya kami dari ombudsman sangat senang. Karena bagaimanapun juga ini adalah bukti kehadiran pemerintah di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dengan didampingi oleh Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang, Suganda menyampaikan, menurut pengamatannya MPP Merdeka Kota Malang sudah hampir paripurna.

“Meskipun belum paripurna tetapi sudah mengarah ke sana. Saya berharap kedepannya akan semakin banyak perputaran ekonomi juga, tidak hanya bagi publik, tapi juga bagi pemasukan bagi daerah di Kota Malang,” tuturnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, S.T., M.M mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, A.P, M.Si  ke Pemerintah Kota Malang dalam rangka diskusi bersama terkait penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Malang.

“Kunjungan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Malang. Saya menyampaikan permohonan maaf karena adanya tugas lain di luar Kota Malang maka belum bisa menyambut langsung kunjungan ini. Tentu kami merasa terhormat dan bangga karena MPP Merdeka mendapat apresiasi positif,” ujarnya.

Iwan juga menegaskan, bahwa akan memperhatikan arahan dan masukan yang telah diterima

“Tentu kami perhatikan, agar keberadaan fasilitas ini bisa menjadi penyediaan layanan publik yang makin baik, efektif, efisien dan optimal. Sebagai bentuk pemerintah hadir memberikan pelayanan untuk masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso menyampaikan Pemkot Malang patut berbangga atas kehadiran Sekjen Ombudsman didampingi Kabiro Administrasi Pengawasan Pelayanan Publik yang berkunjung ke Kota Malang, karena dari monitoring evaluasi yang dimilikinya MPP Merdeka Kota Malang menjadi salah satu unggulan dan percontohan yang bisa kita banggakan.

“Beliau ngecek langsung tadi dan kita juga memberikan paparan berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik utamanya di MPP Merdeka Kota Malang” pungkasnya.

Sebelum berdiskusi dan mengunjungi MPP; Sekjen Ombudsman Suganda beserta rombongannya juga mengikuti senam pagi di halaman depan Balaikota Malang bersama jajaran Perangkat Daerah dan masyarakat Kota Malang. (Adv/Pro/Mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here