Peristiwa

Dirut Telkom Pastikan Koneksi Jaringan Komunikasi di Sumatera 100 % Telah Pulih

38
×

Dirut Telkom Pastikan Koneksi Jaringan Komunikasi di Sumatera 100 % Telah Pulih

Share this article
Dirut Telkom Pastikan Koneksi Jaringan Komunikasi di Sumatera 100 % Telah Pulih
Dirut PT Telkom Indonesia, Dian Siswarini saat berkunjung ke Malang. (Foto: Dedik)

Sudutkota.id – Direktur Utama (Dirut) Telkom memastikan koneksi jaringan komunikasi di wilayah bencana Sumatera 100% telah pulih.

Hal tersebut disampaikan Dirut PT Telkom Indonesia, Dian Siswarini saat berkunjung ke Malang. Menurutnya Natal dan Tahun (Nataru) kali ini memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya masih adanya proses pemulihan pascabencana di sejumlah wilayah, seperti Sumatera dan Aceh.

“Kami mengusahakan perbaikan lebih cepat dan Alhamdulillah kalau di Sumatera Utara dan Sumatera Barat itu hampir 100% sudah kembali,” ungkap Dian, Senin (15/12).

Guna mempercepat pemulihan, Telkom Group mengerahkan teknisi dari berbagai daerah. Termasuk mengirimkan genset, baterai, hingga mobile BTS ke wilayah terdampak.

Dirut Telkom Pastikan Koneksi Jaringan Komunikasi di Sumatera 100 % Telah Pulih
Foto bersama siswa dan para guru SMK Telkom Malang.

Dirut Telkom ini juga menguraikan, dalam keterbatasan tersebut semua insan Telkom Group, baik itu yang di Sumatera maupun dari daerah lain. Sekarang ini membantu untuk pemulihan kembali, dengan mengirimkan teknisi dari daerah lain ke daerah bencana.

Selain menjelaskan tentang upaya memulihkan jaringan di Sumatera Dirut juga memastikan kesiapan layanan telekomunikasi menjelang Nataru. Bersama Direksi Human Capital Management, Willy Saelan dan Komisaris Independen Telkom Grup, Ira Noviarti. Rlmbongan ini berkunjung ke Kota Malang.

Kunjungan ini menjadi bagian dari agenda tahunan Telkom Group dalam menghadapi periode festive season. Yakni lonjakan trafik telekomunikasi, mobilitas masyarakat, serta meningkatnya kebutuhan layanan digital.

Dian Siswarini, mengatakan kesiapan Nataru merupakan prioritas utama Telkom Group. Pasalnya layanan telekomunikasi menjadi kebutuhan vital masyarakat, terutama saat libur panjang.

“Setiap festive season atau di masa-masa penting seperti Nataru ataupun Lebaran, layanan telekomunikasi itu sangat diperlukan,” katanya.

“Jadi masyarakat yang merayakan festive season seperti Nataru ini. Mereka banyak melakukan kegiatan mudik, seperti itu bertemu dengan keluarga bersilaturahmi,” ujarnya.

Dian menjelaskan, Telkom Group telah melakukan pemetaan pergerakan masyarakat berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya. Termasuk jalur mudik dan destinasi tujuan liburan.

Dari pemetaan tersebut, Telkom Group menyiapkan kapasitas jaringan jauh hari agar mampu mengantisipasi lonjakan trafik.

Tak hanya dari sisi jaringan, Telkom Group juga memperkuat layanan pelanggan.

Dirut Telkom Pastikan Koneksi Jaringan Komunikasi di Sumatera 100 % Telah Pulih
Dirut PT Telkom Indonesia, Dian Siswarini saat berkunjung ke Malang.

Selama periode Nataru, jumlah petugas layanan pelanggan disiagakan lebih banyak untuk memastikan keluhan maupun pertanyaan pelanggan dapat ditangani lebih cepat.

“Bukan cuma network saja yang kami persiapkan, tetapi juga dari sisi layanan customer service untuk para pelanggan. Jadi pada saat Nataru, kami menyiapkan lagi agent yang lebih banyak,” ujarnya.

Dengan begitu jika ada pertanyaan ataupun keluhan dari pelanggan dapat dilayani dengan lebih baik dan lebih cepat.

Selain peninjauan kesiapan Posko Nataru, kunjungan Direksi Telkom Group di Malang juga mencakup kunjungan ke AI Excellence Center Malang dan SMK Telkom.

Sebagai bagian dari komitmen pengembangan kapabilitas kecerdasan buatan dan inovasi digital nasional.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *